3 alasan mengapa harus menonton "Suzume" yang kini sudah tersedia di Netflix

Oleh: Lysti Rahma - Minggu, 07 Apr 2024 07:12 WIB

Karya terbaru Makoto Shinkai ini berhasil meraup lebih dari US$316,8 juta secara global, termasuk ¥14,94 miliar di Jepang.

Kabar gembira bagi pecinta anime karena Suzume sudah rilis di Netflix hari ini. Film animasi yang telah tayang lebih dulu di Box Office ini menceritakan tentang seorang siswi bersama laki-laki misterius berpetualang untuk mengunci pintu agar dapat mencegah bencana.

Berdasarkan data dari Box Office Mojo (6/4), karya terbaru Makoto Shinkai ini berhasil meraup lebih dari US$316,8 juta secara global, termasuk ¥14,94 miliar di Jepang. Ini menjadikannya film anime dengan pendapatan tertinggi keempat sepanjang masa. 

Dengan cerita yang menarik dan visual yang memukau, ini adalah 3 alasan lain mengapa Suzume layak untuk ditonton!

1. Menghadirkan sinopsis dunia lain

Suzume digarap oleh Makoto Shinkai yang terkenal akan karya-karya ringannya sehingga mudah diikuti oleh penonton. Meski sederhana, Suzume tetap menyuguhkan berbagai adegan ciamik. 

Film garapan CoMix Wave Films ini berkisah tentang petualangan magis seorang siswi bersama laki-laki misterius untuk mengunci pintu agar bencana dapat dicegah. Film diawali dengan Suzume bertemu seorang pemuda yang sibuk mencari pintu dengan mengelilingi penjuru Kyushu. Ia kemudian mengikuti pemuda tersebut yang belakangan menghantarkannya ke pintu yang membawa malapetaka.