Dokumenter mendiang ayah Robert Downey Jr. segera tayang di Netflix

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 15 Nov 2022 14:38 WIB

Robert Downey Sr. (ayah Robert Downey Jr.) adalah pembuat film underground yang terkenal selama tahun 1960-an dengan film-film seperti Putney Swope.

Netflix baru saja merilis trailer film dokumenter "Sr." yang akan tayang dalam waktu dekat ini. Film ini disebut-sebut akan mengisahkan tentang mendiang ayah Robert Downey Jr.

Seperti diketahui, Robert Downey Jr dikelan oleh dunia sebagai Tony Stark/Iron Man. Namun tidak banyak yang tahu bahwa ayah dari sosok hebat tersebut, Robert Downey Sr., juga seorang aktor yang tak kalah brilian. 

Yap, ayah-anak ini menyandang nama yang sama, dengan jalur karir yang sama pula. Selain aktor, Robert Downey Sr. juga seorang penulis dan sutradara ulung. Ia meninggal pada Juli 2021 karena komplikasi penyakit Parkinson.

Selama tiga tahun terakhir hidupnya, Downey Sr. menuruti anaknya untuk dibuatkan dokumenter. Sekarang, lebih dari setahun setelah kematiannya, Netflix merilis trailer pertama untuk dokumenter yang diberi judul "Sr." tersebut.

Trailer menampilkan video hitam putih kebersamaan Robert dengan Sang Ayah. Tidak hanya itu, dokumenter juga membagikan perjalanan karir dan karya Downey Sr. hingga menjelang hari-hari terakhirnya. Sejumlah tokoh terkenal juga dihadirkan sebagai penghormatan untuk tokoh sineas itu.