Ini dia lokasi syuting film luar angkasa The Martian

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 12 Jul 2023 15:03 WIB

Karena tidak mungkin syuting di planet aslinya, lalu di mana sebenarnya lokasi syuting film The Martian berada?

The Martian menjadi salah satu film luar angkasa populer yang diadaptasi dari novel fiksi ilmiah terlaris karya Andy Weir. Hampir sepanjang film, penonton disuguhkan oleh lanskap hamparan pasir tandus yang digambarkan sebagai planet Mars. Karena tidak mungkin syuting di planet aslinya, lalu di mana sebenarnya lokasi syuting film ini berada?

Disutradarai Ridley Scott pada 2015, The Martian mengisahkan seorang pria bernama Mark Watney (Matt Damon) yang tinggal di luar angkasa. Mark menemukan dirinya terdampar di Mars setelah badai memaksa krunya meninggalkan planet tanpa dirinya.

Meskipun banyak rintangan menghadang, Mark berhasil bertahan di Mars selama 564 hari. Latar belakang dan pengetahuan Mark telah membantunya hidup, memungkinkannya menanam makanan dan membuat air dengan sumber daya minimal.

Wadi Rum Yordania

Dilansir dari ScreenRant (12/7), The Martian direkam di Wadi Rum, Yordania, untuk menampilkan pemandangan Mars yang tandus. Untuk diketahui, Wadi Rum adalah sebuah lembah di bagian barat daya negara itu. Gurun di tempat itu menjadi latar belakang ideal untuk film-film luar angkasa.

Tag