Kunci mobil digital Apple siap hadir di kendaraan Volvo, Polestar, dan Audi

Oleh: Erlanmart - Rabu, 16 Okt 2024 13:16 WIB

Apple sedang mempersiapkan untuk menambahkan dukungan kunci digital di aplikasi Wallet untuk beberapa kendaraan Volvo, Polestar, dan Audi.

Source: NFCW

Apple sedang mempersiapkan untuk menambahkan dukungan kunci digital di aplikasi Wallet untuk beberapa kendaraan Volvo, Polestar, dan Audi. Fitur ini memungkinkan pengguna iPhone atau Apple Watch dengan kemampuan NFC untuk membuka, mengunci, atau memulai kendaraan hanya dengan menempelkan perangkat di area NFC yang kompatibel di kendaraan.

Apple pertama kali memperkenalkan dukungan kunci digital pada WWDC 2020, dan beberapa merek seperti BMW, Hyundai, Kia, Lotus, dan Mercedes-Benz telah menerapkan fitur ini. Dilansir dari Engadget (16/10), dengan penambahan kendaraan dari Volvo, Polestar, dan Audi, Apple berharap dapat memperluas cakupan dan memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi pengguna.

Dukungan kunci digital ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan salinan digital kunci kendaraan mereka di aplikasi Wallet dan menggunakan kunci tersebut untuk berbagai fungsi seperti mengunci atau membuka kendaraan secara jarak jauh atau dekat. Selain itu, pengguna juga dapat berbagi kunci mereka melalui AirDrop, Mail, atau aplikasi pesan lainnya, sehingga pengalaman berbagi kunci menjadi lebih mudah dan cepat.

Meskipun fitur ini menawarkan kemudahan, ada kekhawatiran tentang keamanan teknologi NFC dan kemungkinan penyalahgunaan. Namun, Apple berkomitmen untuk memastikan bahwa fitur ini aman dan nyaman digunakan oleh pengguna.