Mengungkap keajaiban AI: Kecanggihan yang bisa ubah dunia

Oleh: Erlanmart - Jumat, 19 Jul 2024 15:06 WIB

Kecerdasan buatan (AI) mengubah keadaan dalam berbagai cara, membuat hidup kita lebih mudah dan pekerjaan kita menjadi lebih efisien.

Kecerdasan buatan (AI) mengubah keadaan dalam berbagai cara, membuat hidup kita lebih mudah dan pekerjaan kita menjadi lebih efisien. Mari selami dunia AI, jelajahi kemampuannya yang luar biasa dan contoh nyata yang menunjukkan betapa menakjubkannya teknologi ini.

AI dapat melakukan banyak hal, namun mari kita bagi menjadi beberapa kategori sederhana: klasifikasi, prediksi, verifikasi, penerjemahan, dan pembuatan. Dilansir dari Medium (19/7), masing-masing memainkan peran unik dalam cara AI membantu kita menangani data dan memecahkan masalah.

1. Klasifikasi: Anggaplah ini sebagai pemilahan sesuatu ke dalam kelompok yang berbeda. Misalnya, email Anda secara otomatis memisahkan spam dari pesan penting adalah suatu bentuk klasifikasi.

2. Prediksi: Ini semua tentang menebak apa yang mungkin terjadi selanjutnya. Misalnya, Netflix memprediksi acara apa yang mungkin Anda sukai berdasarkan apa yang Anda tonton sebelumnya.

3. Verifikasi: Ini berarti memeriksa untuk memastikan sesuatunya benar. Misalnya, saat Anda menggunakan pengenalan wajah ponsel untuk membuka kuncinya, AI memverifikasi bahwa itu memang Anda.