Revolusi AI dalam strategi pemasaran digital

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 21 Sep 2024 08:56 WIB

Kecerdasan Buatan (AI) telah menjadi tren yang semakin populer dalam dunia pemasaran digital. Dengan kemampuannya menganalisis data besar dan memberikan wawasan yang berharga.

Kecerdasan Buatan (AI) telah menjadi tren yang semakin populer dalam dunia pemasaran digital. Dengan kemampuannya menganalisis data besar dan memberikan wawasan yang berharga, AI memainkan peran penting dalam membantu meningkatkan strategi pemasaran dan mengoptimalkan kampanye digital.

Dengan kekuatan perangkat dan algoritma AI, perusahaan kini dapat mengaktifkan proses yang efisien, dan pengalaman yang dipersonalisasi bagi pelanggan mereka, dan telah mengoptimalkan kampanye secara lebih efektif daripada sebelumnya.

Dilansir dari Medium (21/9), penerapan AI dalam pemasaran digital telah menjadi sangat penting bagi pemasaran digital masa kini bagi bisnis, yang menjamin keunggulan dalam strategi pemasaran yang digunakan sambil menganggapnya sangat penting bagi keakuratan, efektivitas, dan skalabilitas kampanye pemasaran.

1. Pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi

Pesan tersebut berlaku karena AI memungkinkan perusahaan untuk menawarkan konten yang sangat dipersonalisasi kepada pengguna, dengan mempertimbangkan preferensi atau perilaku mereka. Selain itu, algoritma machine learning AI memerlukan analisis waktu nyata dari sejumlah besar data untuk mengidentifikasi pola tertentu dan memprediksi perilaku pengguna individu, dengan demikian membantu pemasar digital, mempersonalisasi konten, email, dan rekomendasi produk yang khusus untuk pengguna individu untuk meningkatkan keterlibatan dan konversi.