Revolusi AI: Mengoptimalkan layanan pelanggan di era digital

Oleh: Erlanmart - Minggu, 08 Sep 2024 13:46 WIB

AI telah mengubah cara bisnis berinteraksi dengan pelanggan, dan potensi pertumbuhan di masa depan sangat besar.

Kecerdasan Buatan (AI) telah menjadi tren yang semakin populer dalam berbagai industri. Teknologi ini memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi operasional, mengoptimalkan proses bisnis, dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Dengan kemampuannya dalam menganalisis data besar, AI dapat membantu perusahaan memahami preferensi dan perilaku pelanggan secara lebih mendalam.

Sejalan dengan fakta tersebut, apa sebenarnya yang membuat AI menjadi pengubah permainan dalam pengalaman pelanggan (CX)? Dilansir dari Medium (8/9), berikut adalah pengertian secara lebih dalam bagaimana AI mengubah CX di berbagai industri dan apa yang akan terjadi di masa depan.

Peran AI dalam Personalisasi

AI adalah kunci untuk memberikan pengalaman yang sangat personal yang kini diharapkan pelanggan. Lewatlah sudah hari-hari pesan dan penawaran umum. Dengan AI, bisnis dapat menganalisis perilaku pelanggan, preferensi, dan interaksi masa lalu untuk menyajikan rekomendasi dan komunikasi yang disesuaikan yang terasa dibuat secara unik untuk setiap individu.

Wawasan Pelanggan Berbasis AI