10 fitur baru Pixel yang diungkapkan oleh Google di konferensi I/O 2024

Oleh: Lysti Rahma - Kamis, 16 Mei 2024 17:12 WIB

oogle mengembangkan kemampuan baru pada ponsel Pixel untuk memproses teks dan mengenali konteks dari gambar, suara, dan bahasa yang diucapkan.

Konferensi pengembang tahunan Google, Google I/O 2024, yang telah digelar minggu ini, menarik perhatian utama pada eksplorasi AI milik Google, Gemini. Integrasi baru Gemini ke dalam Android menandai langkah besar Google dalam mewujudkan visi kecerdasan buatan mereka. 

Berikut adalah 10 fitur baru pixel yang diungkapkan Google, seperti dikutip dari Phone Arena (16/5):

1. Multimodalitas pada model Gemini Nano: Google mengembangkan kemampuan baru pada ponsel Pixel untuk memproses teks dan mengenali konteks dari gambar, suara, dan bahasa yang diucapkan.

2. Circle to Search yang ditingkatkan: Fitur ini, yang pertama kali diperkenalkan pada perangkat Pixel dan Samsung, kini hadir dengan kemampuan baru yang membantu siswa dalam menyelesaikan tugas mereka dengan memberikan petunjuk langkah demi langkah langsung dari perangkat mereka.

3. Pengalaman pencarian generatif (SGE): Google menawarkan ringkasan AI untuk pertanyaan pencarian, memberikan solusi yang lebih terperinci dan relevan bagi pengguna.