Alternatif buka Instagram di Flex Window Galaxy Z Flip5

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 05 Sep 2023 17:51 WIB

Instagram bukan termasuk aplikasi yang didukung oleh Flex Window Galaxy Z Flip5. Tetapi, ada alternatif lain yang memungkinkan pengguna membuka aplikasi lewat layar sekunder tersebut.

Source: Tek.id

Samsung menghadirkan cover screen, atau yang disebut Flex Window, yang lebih besar pada Galaxy Z Flip5. Layar ini dapat menampung dan mengakses langsung beberapa aplikasi tanpa harus membuka ponsel yang terlipat.

Sejauh ini, perusahaan hanya mendukung lima aplikasi yang bisa dibuka lewat widget Flex Window, yaitu WhatsApp, Google Maps, Netflix, YouTube, dan Spotify.

Kendati demikian, banyak yang bertanya-tanya apakah ini berarti aplikasi lain seperti TikTok dan Instagram tidak bisa dibuka dari Flex Window? Jawabannya, tidak.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan ada alternatif lain untuk memgakses aplikasi yang tidak didukung di Flex Window.

Caranya adalah dengan menggunakan launcher third party bernama Good Lock. Aplikasi ini tersedia di Galaxy Store dan dapat unduh secara gratis, tanpa harus membayar langganan.