Apple buat paten smartphone lipat

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Minggu, 30 Des 2018 16:53 WIB

Selain Samsung dan Huawei, kini Apple juga membuat paten smartphone yang bisa dilipat ke dalam serta ke luar.

Selain Samsung dan HuaweiApple juga berencana menghadirkan smartphone lipatnya. Dilansir dari Phone Arena (27/12), Apple memiliki paten yang telah mereka ajukan Maret 2018 lalu dan telah dipublikasikan oleh USPTO, selaku badan yang berwenang.

Diperkirakan Apple akan menggunakan panel OLED untuk smartphone lipatnya. Selain itu, Apple juga telah menemukan lapisan untuk membuat layar tahan terhadap lengkungan. Lapisan ini kabarnya menggabungkan polimer dengan serpihan pigmen yang diterapkan pada panel OLED. Kemudian lapisan tersebut menjadi permukaan pelindung yang bisa dilipat tanpa mudah retak.

Uniknya smartphone lipat Apple ini akan mampu melipat baik ke dalam maupun ke luar. Bila rumor tersebut benar maka kemungkinan smartphone lipat Apple menjadi yang pertama bisa melakukan hal tersebut. Mengingat hingga kini, Samsung berencana untuk memproduksi smartphone yang bisa dilipat ke dalam. Melipat layar keluar merupakan teknik yang cukup sulit. Samsung tidak bisa membuat layar yang tahan saat meregang dan bertahan dari gerakan melipat ke luar.