Gak takut dicuri, Apple kirim iPhone 16 senilai USD2,3 miliar dengan satu pengiriman

Oleh: Ahmad Haikal - Jumat, 20 Sep 2024 15:16 WIB

Meski bukan kali pertama Apple mengirim barang dengan nilai besar, namun pengiriman total 300 ribu perangkat iPhone 16 senilai USD2,3 miliar ini dilakukan

Apple dikabarkan baru saja melakukan sebuah pengiriman yang tak masuk akal dalam sekali perjalanan. DIsebutkan, mereka mengirim ratusan ribu unit iPhone 16 dalam satu pengiriman menggunakan layanan UPS.

Dalam sebuah laporan terbaru, Apple dikabarkan telah mengirim total 300 ribu unit iPhone 16 menggunakan UPS. Total harga barang yang dikirim pun sangat fantastis, yakni mencapai USD2,3 miliar. Tampaknya, mereka tak takut pengiriman tersebut dibajak oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

"Pengiriman bernilai miliaran untuk ratusan ribu unit iPhone 16 ini mencerminkan betapa pentingnya nilai dan permintaan untuk produk terbaru Apple," ujar seorang analis industri logistik, seperti dikutip dari laman Engadget (20/9).

Apple, sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, sering melakukan pengiriman bernilai besar untuk produk-produknya. Pengiriman dengan nilai miliaran ini bukanlah yang pertama, tetapi kali ini menjadi perhatian karena jumlah unit yang relatif kecil tetapi bernilai sangat tinggi.

Produk-produk Apple, terutama iPhone, selalu berada di puncak permintaan pasar global. Dengan harga unit yang sangat tinggi, pengiriman dengan nilai miliaran bisa terjadi bahkan hanya dengan sedikit unit produk. Hal ini juga mencerminkan pentingnya manajemen rantai pasokan dan logistik yang kuat bagi Apple.