Begini tampilan iPhone lipat bernama iFlex

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 29 Apr 2019 19:45 WIB

Terdapat video yang menampilkan konsep iPhone lipat bernama iFlex, dengan ukuran layar 7,9 inci saat dibentangkan.

Source: T3.com

Baru-baru ini, perusahaan bernama ConceptsCreator telah merilis video untuk konsep iPhone yang bisa dilipat bernama iFlex. Dilansir dari Phone Arena (26/4), video tersebut memperlihatkan iFlex dapat dilipat ke bagian dalam seperti Galaxy Fold dari Samsung. Smartphone ini juga memiliki empat kamera utama di bodi belakang, termasuk Time-of-Flight depth sensor seperti pada Huawei P30 Pro.

Dalam video tersebut, ada pula kamera depan iFlex yang hadir dengan desain pop-up. Kabarnya smartphone ini memiliki layar ukuran 5,4 inci dengan aspek rasio 16:9 saat dilipat. Sedangkan saat dibentangkan layarnya berukuran 7,9 inci dengan aspek rasio 4:3. Tentunya dengan ukuran layar tersebut, smartphone ini bisa sekaligus menjadi iPad mini.

Mengingat semua hal tersebut masih berupa sebuah konsep, tampaknya kita masih harus bersabar menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan bocoran lebih lanjut terkait iFlex ini. Sementara pada bulan lalu, terdapat juga bocoran terkait konsep iPhone yang bisa dilipat ke dalam. Konsep ini dijuluki sebagai iPhone X Fold, yang menampilkan layar 6,6 inci saat dilipat dan 8,3 inci saat dibentangkan.

Selain itu, terdapat pula beberapa paten dari layar dan engsel untuk smartphone lipat-nya. Bahkan satu paten mengungkapkan metode yang bisa menghangatkan layar fleksibel pada hari yang dingin, sehingga tidak rapuh atau pecah. Paten lainnya mengungkapkan penggunaan bahan yang akan mengisi bagian dari layar fleksibel saat terbuka secara penuh.