OPPO ketahuan punya paten smartphone lipat

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 07 Des 2020 17:42 WIB

Kini terdapat bocoran gambar paten OPPO terkait smartphone mendatang yang dapat dilipat secara vertikal.

Source: Gizmochina

Kini terdapat bocoran gambar paten OPPO yang mengungkapkan smartphone yang dapat dilipat secara vertikal. Dilansir dari Gizmochina (7/12), paten tersebut telah diajukan ke World Intellectual Property Organization (WIPO) dan telah diterbitkan pada 3 September. 

Menurut dokumen tersebut, smartphone lipat ini menggunakan engsel berputar dengan roda gigi, yang memungkinkan smartphone dipasang pada empat sudut berbeda. Gambar render juga menunjukkan bahwa smartphone ini tidak memiliki layar luar saat dilipat. Jadi saat Anda melipat smartphone, Anda tidak dapat melihat siapa yang menelepon atau melihat notifikasi hingga Anda membukanya.

Tentunya ini menjadi pembeda yang mencolok dari smartphone lipat lainnya di pasaran, karena memiliki layar eksternal berukuran kecil. Di sisi lain, smartphone lipat OPPO juga terlihat memiliki punch hole di bagian layar utama. 

Diketahui gambar render juga menunjukkan smartphone lipat OPPO ini memiliki konfigurasi tiga kamera belakang, meski belum diketahui jumlah kameranya. Namun diperkirakan OPPO akan membekali smartphone lipat ini dengan kamera yang banyak.