Samsung dan Universitas Georgia kembangkan energy score untuk Galaxy Watch7

Oleh: Tek ID - Senin, 05 Agst 2024 10:06 WIB

Samsung bekerjasama dengan Universitas Georgia untuk kembangkan energy score untuk Galaxy Watch7 demi mendapatkan akurasi data yang lebih baik.

Galaxy Watch7 terbaru akan menggabungkan One UI 6 Watch untuk meningkatkan fungsi kesehatan yang berbasis AI pada perangkat wearable tersebut. Fitur yang menonjol dari antarmuka baru ini adalah Energy Score, yang memberikan rekomendasi kesehatan personal kepada pengguna berdasarkan skor numerik yang mencerminkan tingkat energi mereka secara keseluruhan.

Untuk mengembangkan fitur Energy Score, Samsung Research  berkolaborasi dengan Profesor Patrick O’Connor dari Departemen Kinesiologi Mary Frances Early College of Education di Universitas Georgia, Amerika Serikat.

Energi berkaitan erat dengan efisiensi dan kelelahan sehari-hari, dan didasarkan pada aktivitas sirkuit saraf yang tidak dipahami secara sempurna di otak. Akibatnya, mengukur energi secara objektif tidaklah mudah. Samsung Research dan tim Profesor O’Connor bekerja sama untuk mendefinisikan dan menghitung energi seseorang berdasarkan ilmu pengetahuan yang ada.

Sebagai pakar terkemuka dalam psikologi olahraga, Profesor O’Connor telah mempelajari secara ekstensif efek tidur, aktivitas fisik, dan asupan kafein pada kognisi dan perasaan energi. Beliau memberikan saran dalam pengembangan fitur Energy Score pada Samsung Health, yang menggabungkan aktivitas fisik dengan data dan teori ilmu saraf untuk menyarankan konsep “Kapasitas Keseluruhan.”

Editor