Xiaomi Black Shark meluncur, ini spesifikasi dan harganya

Oleh: Erlanmart - Jumat, 13 Apr 2018 21:55 WIB

Smartphone gaming Xiaomi Black Shark akhirnya diumumkan dengan segudang fitur khusus untuk bermain gim

Smartphone gaming Xiaomi Black Shark akhirnya resmi diumumkan. Secara teknis Black Shark adalah sebuah perusahaan independen. Tetapi berkat investasi Xiaomi yang sangat besar, kedua perusahaan tersebut berharap dapat berhadapan langsung dengan Razer dan Nubia yang juga bermain di lini smartphone khusus untuk bermain gim.

Dari segi desain, Xiaomi Black Shark terlihat agak berbentuk membulat. Dilansir dari Phone Arena (13/4), panel depan smartphone gaming tersebut didominasi oleh layar berukuran 6 inci dengan rasio 18:9 serta resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel). Meski demikian, kerapatan piksel di layar Xiaomi Black Shark hanya 403 ppi, lebih rendah dari Razer Phone yang mencapai 515 ppi.

Smartphone baru dari Xiaomi tersebut ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan clock speed 2,8 GHz. Selain itu, smartphone gaming ini juga tampil dalam dua jenis. Varian pertama memiliki RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Sementara varian kedua memiliki RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Di bagian belakang smartphone, Anda akan melibat bodi yang terbuat dari material alumunium serta aksen huruf X yang juga diklaim dapat meningkatkan daya cengkram yang baik ketika digenggam. Panel belakang juga didominasi oleh logo Black Shark besar berwarna hijau terang. Tidak ketinggalan pula konfigurasi kamera ganda yang masing-masing beresolusi 12 megapiksel dan 20 megapiksel. Dua kamera tersebut dilengkapi oleh lampu flash LED dua warna dan mendukung fitur “Dark Light Enhacement Technology” yang menjanjikan akan meningkatkan pemotretan di kondisi gelap. Sementara itu, kamera depannya dilengkapi dengan sensor beresolusi 20 megapiksel.