Tips optimalkan posting di media sosial pakai Galaxy A15 5G

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 31 Jan 2024 09:53 WIB

Dengan mengikuti tips ini, kalian bisa menghasilkan konten yang lebih baik menggunakan Samsung Galaxy A15 5G.

Posting di media sosial sudah seperti makanan setiap hari bagi Gen Z. Tapi, sering kali para pengguna masih bingung mencari sebuah smartphone yang andal digunakan membuat konten dan mempostingnya namun memiliki harga yang terjangkau.

Nah, Samsung punya nih satu produk baru, yakni Galaxy A15 5G. Dibekali dengan triple camera belakang dengan lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan macro lens 2MP, serta selfie cam 13MP di depan, untuk menghasilkan konten-konten yang jernih, dan tentunya estetik.
 
“Dengan tiga jutaan kamu sudah bisa berbagi cerita di IG Story melalui konten-konten yang pasti berkualitas dan kece. Galaxy A15 5G tak hanya punya kamera canggih buat ngonten, tapi juga performa powerful, disertai layar Super AMOLED 6,5 incinya untuk menampilkan konten dengan tajam, dan refresh rate 90Hz untuk scrolling konten-konten lebih smooth. Tak ketinggalan baterai 5.000mAh yang pasti awetnya seharian untuk kamu ngonten dan sharing di jaringan 5G yang kencang,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.
 
Lantas bagaimana caranya menghasilkan konten-konten estetik untuk dibagikan di IG Story menggunakan Galaxy A15 5G? Berikut ini tipsnya:
 
Simpan dan upload konten kamu dalam resolusi tinggi

Instagram memungkinkan kamu menampilkan konten dalam kualitas terbaik dan format tertinggi. Kamu bisa mengunggah video dengan frame rate minimal 30 fps pada rasio 9:16 dan resolusi foto minimal 1080 x 1920 piksel, sehingga kontenmu tidak akan terlihat blur atau pecah.
 
Galaxy A15 5G secara default akan menyimpan fotomu dalam resolusi yang cukup tinggi, yaitu 12MP. Kamu bisa mengubahnya ke resolusi yang lebih tinggi yaitu 50MP, caranya:

  • Buka kamera. Pilih mode Foto.
  • Di tab yang ada di atas layar, akan terlihat 12M sebagai pengaturan default.
  • Sentuh di angka itu dan pengaturan akan berubah ke angka 50M. 

Tak usah khawatir menyimpan banyak foto, klip, atau draft di Galaxy A15 5G karena smartphone ini memiliki internal storage yang besar, hingga 256GB. Jika masih kurang, kamu bisa menambahkan kartu memori eksternal hingga 1TB.
 
Tingkatkan Kualitas Kontenmu 

Ada dua fitur yang bisa kamu aktifkan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan hasil fotomu. Pertama, aktifkan fitur Scene optimizer pada mode Portrait untuk secara otomatis mengoptimalkan warna dan kontras dari foto yang kamu rekam, sehingga gambar menjadi lebih baik. Misalnya, gambar yang gelap menjadi lebih terang. 
 
Untuk mengaktifkan setting ini: