Xiaomi meluncurkan tablet Xiaomi Pad 6 di Indonesia, punya layar dan speaker imersif

Oleh: Erlanmart - Selasa, 08 Agst 2023 15:19 WIB

Xiaomi Pad 6 memiliki bodi yang terbuat dari alumunium. Ini adalah sebuah peningkatan signifikan mengingat Pad 5 masih menggunakan bodi plastik pada bagian belakangnya.

Sekitar satu tahun lalu, Xiaomi mengenalkan tablet mereka dengan nama Xiaomi Pad 5 ke Indonesia. ingin melanjutkan kesuksesan Xiaomi Pad 5 yang diterima baik oleh banyak orang, hari ini (8/8) perusahaan asal China itu secara resmi telah meluncurkan tablet penerus Pad 5 ke Tanah Air, yaitu Xiaomi Pad 6.

Xiaomi tidak hanya mengubah tampilan desain pada Pad 6 jika dibandingkan dengan pendahulunya. Kini tablet terbaru ini hadir dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Selain itu, kamu juga dapat mengoperasikannya secara lebih optimal menggunakan aksesori tambahan persembahan dari Xiaomi.

Dari sisi desain, Xiaomi Pad 6 memiliki bodi yang terbuat dari alumunium. Ini adalah sebuah peningkatan signifikan mengingat Pad 5 masih menggunakan bodi plastik pada bagian belakangnya. Bezel pada tablet berukuran dimensi 254 x 165,2 x 6,5 mm ini terlihat cukup tipis sehingga mampu menampilkan layar yang lebih luas tanpa gangguan.

Berbicara seputar layar, Xiaomi membekali Pad 6 dengan ukuran bentang layar 11 inci dengan teknologi panel LCD berbasis IPS sehingga mampu menampilkan warna cerah meski dilihat dari sudut pandang lebar. Ini berguna ketika menonton film bareng anggota keluarga.

Resolusi layar tersebut cukup tinggi dengan 2.8K (2.880 x 1.800 piksel). Refresh rate yang diberikannya adalah 144 Hz dengan kecerahan maksimal 550 nit. Xiaomi memberikan Pad 6 dengan dukungan fitur HDR10 dan Dolby Vision. Kamu juga dapat mengakses layarnya menggunakan Xiaomi Smart Pen 2nd Generation agar dapat menggambar sketsa lebih mudah dengan sensitivitas sebanyak 4.096 tingkat tekanan.