Rahasia iklan mobile Harbolnas 2017
Inmobi menjadi rekanan penyedia iklan mobile resmi Harbolnas 2017. Performa dan teknologinya terhitung efektif.
Harbolnas 2017 yang berlangsung 12 Desember punya satu rekanan baru, yaitu Inmobi sebagai Official Ad Tech. Prashant Choudhary, Director Sales Inmobi South East Asia, menerangkan, pada dasarnya, Inmobi mampu mendorong orang untuk berbelanja melalui iklan tertarget di dalam ponsel pintar masing-masing. Pada momen Harbolnas 12 Desember, misalnya, Inmobi tahu orang-orang juga tidak langsung mengunjungi e-commerce untuk mencari barang.
"Kami merangsang orang untuk berkunjung dengan menampilkan iklan yang sesuai dengan jejak perilaku mereka berbelanja online sebelumnya," kata Prashant.
Inmobi menjelaskan, mereka adalah platform inovatif yang mampu membuat iklan berbeda-beda bagi setiap orang. Misi mereka di Indonesia adalah membantu e-commerce membuat iklan kepada pelanggan secara spesifik.
Prashant menjelaskan, dalam dua hari, 11-12 Desember, pihaknya sudah menggapai sekitar 23 juta pelanggan di Indonesia. Pelanggan tersebut sebelumnya telah melakukan pembelian di ekosistem digital. Inmobi menggunakan data ini untuk mendorong penjualan Lazada lewat iklan carousel dan video. Ini tidak bisa dilakukan televisi, radio, ataupun billboard. Ini hanya bisa dilakukan oleh platform iklan digital.
"Lalu, kami pun menayangkan 1 miliar iklan kepada 23 juta pelanggan ini. Artinya, ada empat iklan bagi satu pelanggan," katanya.