Review Asus VivoBook S14 S430UN, cocok untuk anak kuliah

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 25 Nov 2018 16:05 WIB

Dibanderol mulai dari Rp13 juta-an, laptop ini memiliki hampir semua fitur yang diinginkan oleh anak kuliahan.

Asus VivoBook S14 S430UN

Mencari sebuah laptop untuk anak kuliah memang bukan sebuah hal yang mudah. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari kemampuan, bobot, hingga desain yang baik. Satu lagi yang tak kalah penting adalah harga yang terjangkau.

Nah, pada kesempatan kali ini, tim Tek.id memiliki satu laptop yang rasanya memiliki kriteria di atas. Dan laptop tersebut adalah Asus VivoBook S14 S430UN, yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu. Asus menyebut laptop ini merupakan laptop yang cocok untuk anak muda dan anak kuliahan. Namun, apakah klaim tersebut benar adanya?

 

Desain yang pas buat anak muda

Ditujukan untuk anak kuliahan, laptop ini memiliki desain yang sedikit lebih ‘jinak’ dibandingkan dengan beberapa produk Asus lain. Hal ini terlihat dari tampilan depan yang polos dan terdapat logo Asus.

Warnanya sangat terkesan anak muda. Pengguna bisa memilih Firmament Green, Stary Grey-Red, Silver Blue-Yellow, Gun Metal, dan Icicle Gold.

Sayang, saat saya melihat perangkat ini untuk pertama kalinya, sangat terlihat seperti plastik. Namun kenyataannya, laptop ini memang didominasi bahan plastik, seperti di bagian bodi.

Tag