Lenovo L28u-35, resolusi 4K dengan desain ergonomis

Oleh: Erlanmart - Jumat, 19 Jan 2024 12:31 WIB

Lenovo L28u-35 hadir dengan ukuran layar 28 inci yang sesuai klaim perusahaan, cocok untuk penggunaan untuk hiburan dan bekerja.

Monitor adalah salah satu perangkat keras yang berfungsi untuk menampilkan hasil proses dari komputer dalam bentuk teks, gambar, ataupun video secara visual. Perangkat ini juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan komputer seperti menjalankan aplikasi, mengetik dokumen, maupun bermain game. Intinya, tanpa monitor, pengguna tidak akan bisa melihat semua hasil pemrosesan dari komputer.

Ada banyak pabrikan perangkat keras yang memproduksi monitor berkualitas, salah satunya adalah Lenovo. Perusahaan asal Tiongkok ini baru saja mengumumkan keberadaan monitor terbaru mereka lewat L28u-35 di Indonesia. Lenovo menargetkan monitor 4K tersebut untuk penggunaan di rumah untuk hiburan atau bekerja di kantor.

Desain

Lenovo L28u-35 hadir dengan ukuran layar 28 inci yang sesuai klaim perusahaan, cocok untuk penggunaan untuk hiburan dan bekerja. Penggunaan monitor (terutama yang dihubungkan dengan sistem desktop berukuran besar) memang tidak umum jika harus dipindah-pindahkan dari tempat satu ke tempat lain. Namun, jika memang harus melakukannya, L28u-35 sangat mudah diangkat karena memiliki bobot hanya 6,6 kg.

Ukuran monitor tanpa penyangganya adalah 48,9 x 373,7 x 636,9 mm; dimensi ini akan berubah menjadi 215 x 569,3 x 636,9 mm jika penyangganya sudah terpasang. Tidak sulit untuk memasang penyangga Lenovo L28u-35. Pasalnya, kamu tidak memerlukan alat bantu khusus seperti obeng. Namun, jika kamu ingin memasangnya menggunakan obeng, tidak akan menjadi masalah lantaran terdapat baut yang dirancang khusus.