Review realme Buds Air 5, ANC-nya mantap dengan reduksi hingga 50 dB

Oleh: Erlanmart - Jumat, 25 Agst 2023 15:36 WIB

realme baru saja meluncurkan ANC terbaru mereka. Ini adalah realme Buds Air 5 yang salah satu fitur andalannya adalah ANC hingga 50 dB.

Pada Rabu (24/8), realme telah mengumumkan perangkat AioT terbaru mereka ke Indonesia, yaitu earphone true wireless stereo (TWS) realme Buds Air 5. Perangkat audio ini mengusung beberapa fitur andal seperti driver besar, baterai tahan lama, IPX5, Google Fast Pair, dan yang paling ditonjolkan adalah Active Noise Cancellation (ANC) hingga 50 dB.

Buds Air 5 merupakan peningkatan yang luar biasa di sisi ANC dari TWS realme generasi sebelumnya. Untuk konektivitas, earphone nirkabel terbaru dari realme ini menampilkan Bluetooth 5.3 terbaru sehingga menjanjikan sambungan andal dan respons cepat. Terdapat dua pilihan warna untuk Buds Air 5, yaitu Deep Sea Blue dan Arctic White.

Fitur & pengoperasian

Sebagai TWS, tentu saja realme Buds Air 5 hadir dengan casing pengisi daya. Casing ini hadir dengan bentuk oval yang terlihat premium. Tidak ketinggalan pula balutan material plastik berkualitas tinggi dengan tipe glossy. Di bagian bawah casing, ada tombol kecil yang berguna untuk melakukan pairing secara manual.

Masing-masing earbud juga memiliki bahan glossy sehingga terasa kesan premiumnya. Namun saya merasa bodi gloddy menjadi agak licin sehingga terkadang agak sulit untuk dikeluarkan dari casing-nya. Untuk mengisi baterai Buds Air 5, dapat menggunakan kabel USB-C yang dicolokkan di bawah casing.