Review Redmi 12, performa cukup dengan baterai irit

Oleh: Erlanmart - Senin, 07 Agst 2023 15:11 WIB

Redmi 12 hadir dengan prosesor MediaTek Helio G88. Sedangkan kameranya terdapat tiga di sisi belakang, dan satu di sisi depan.

Belum lama ini Xiaomi telah meluncurkan Redmi 12 ke pasar Indonesia. Perusahaan ini mengklaim bahwa Redmi 12 hadir guna melengkapi pengalaman menggunakan ponsel yang “Naik Level” serta mendukung kenyamanan penggunaan jangka panjang. Dari sisi perangkat keras, Redmi 12 hadir dengan prosesor MediaTek Helio G88. Sedangkan kameranya terdapat tiga di sisi belakang, dan satu di sisi depan.

Terdapat dua versi untuk ponsel dengan baterai 5.000 mAh tersebut. Versi pertama menggunakan RAM 8 GB + penyimpanan internal 128 GB, dan versi lainnya memiliki RAM 8 GB + penyimpanan internal 256 GB. Kebetulan unit Redmi 12 yang ada di tangan saya memiliki kapasitas penyimpanan 256 GB. Berikut hasil ulasan yang saya lakukan.

Desain

Ponsel Redmi 12 terbaru hadir dengan tiga pilihan warna, kamu dapat memilikinya dalam warna Polar Silver, Midnight Black, dan Sky Blue. Dengan pilihan warna ini, kamu dapat menyesuaikan selera dan gaya pribadi masing-masing. Setiap varian warna memberikan kesan yang berbeda, kebetulan warna ponsel berukuran 168,6 x 76,3 x 8,2 mm yang ada di tangan saya dibalut dengan warna Sky Blue.

Bodi ponsel ini dibuat dengan bahan glossy yang memiliki citra rasa premium. Ya, bisa dibilang Redmi 12 merupakan salah satu ponsel entry-level dengan bodi yang “tidak mencerminkan kelasnya”. Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa Xiaomi menyebutnya sebagai “Naik Level”.