Review Redmi A3: sejutaan dapat desain bagus dan baterai irit

Oleh: Erlanmart - Selasa, 28 Mei 2024 12:00 WIB

Meski masuk ke kelas entry sub-brand dari Xiaomi tersebut menampilkan Redmi A3 dengan desain stylish ditambah dengan rancang bangun yang disebut Redmi sebagai ‘Premium back glass design’.

Redmi A3 adalah ponsel entry-level terbaru dari Redmi yang hadir di Indonesia. Meski masuk ke kelas entry sub-brand dari Xiaomi tersebut menampilkan Redmi A3 dengan desain stylish ditambah dengan rancang bangun yang disebut Redmi sebagai ‘Premium back glass design’.

Layar ponsel ini termasuk besar pada 6,71 inci dengan refresh rate yang cukup tinggi. Di bagian dalam, prosesor yang digunakannya adalah MediaTek Helio G36 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 128 GB yang dapat ditingkatkan via micro SD. Sistem operasi yang digunakannya adalah Android 14 Go Edition.

Desain bergaya

Ponsel ini dibuat dengan desain lebih stylish jika dibandingkan dengan ponsel rata-rata di kelasnya. Bagian belakangnya terdapat lingkaran modul kamera besar yang disebut sebagai ‘Sleek camera deco’ sehingga terkesan tegas dan tidak monoton. Bagian belakangnya juga memiliki material mirip kaca dengan warna metalik sehingga bereaksi dengan cahaya.

Redmi A3 memiliki dua pilihan warna yaitu Midnight Black dan Star Blue. Unit yang ada di tangan saya memiliki warna Star Blue, menampilkan warna biru cerah sehingga cocok bagi kamu yang menyukai warna kalem namun menarik.