Review Samsung Galaxy A35 5G: performa gesit dengan keamanan tinggi

Oleh: Erlanmart - Selasa, 23 Apr 2024 11:59 WIB

Samsung Galaxy A35 5G hadir dengan prosesor Exynos 1380, ini juga dilengkapi dengan Samsung Knox demi keamanan tinggi. Berikut hasil ulasannya.

Ponsel seri Galaxy A dari Samsung menyasar ke segmen kelas menengah. Ini biasanya ditujukan bagi pengguna yang menginginkan perangkat yang relatif terjangkau tetapi dengan performa yang cukup mumpuni. Seri Galaxy A terbaru yang hadir dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut adalah Samsung Galaxy A35 5G.

Ponsel tersebut hadir dalam dua varian, yaitu versi storage 128 GB dan 256 GB. Kedua model ini memiliki kapasitas RAM yang sama, yaitu 8 GB. Prosesor yang digunakannya adalah Exynos 1380 buatan Samsung sendiri. Dalam hal kamera, di belakangnya terdapat kamera utama 50 MP, kamera ultra lebar 8 MP, dan kamera makro 5 MP.

Desain

Samsung melengkapi Galaxy A35 5G dengan tiga warna menarik yang terdiri dari Awesome Iceblue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy. Kebetulan unit ponsel yang saya ulas di sini dibalut dengan warna Awesome Iceblue. Menurut saya, warna tersebut mirip warna putih dengan sentuhan rona mutiara yang meningkatkan daya tariknya.

Ponsel tersebut menampilkan desain yang elegan dan modern, dengan penekanan pada kenyamanan dan estetika. Galaxy A35 5G memiliki desain datar intuitif dengan bagian belakang kaca yang elegan, memberikan tampilan yang ramping dan terasa mewah di tangan. Desain ikonik ini juga mencakup tata letak kamera linier yang terbungkus dengan indah, menambah kesan premium.