Review smart TV Infinix 43X5: Warna cerah dengan pengoperasian intuitif

Oleh: Erlanmart - Jumat, 19 Jul 2024 16:05 WIB

Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Tiongkok tersebut mendaratkan smart TV terbaru mereka ke pasar Indonesia, yaitu Infinix 43X5.

Seperti yang kita tahu, sudah ada sejumlah pabrikan ponsel yang masuk ke kancah televisi pintar atau smart TV. Salah satu pabrikan ponsel yang mulai masuk ke dalam bisnis TV adalah Infinix. Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Tiongkok tersebut mendaratkan smart TV terbaru mereka ke pasar Indonesia, yaitu Infinix 43X5. Sesuai nama yang dipegangnya, smart TV tersebut memiliki ukuran layar 43 inci.

Karena termasuk ke dalam jenis smart TV, maka tentu saja Infinix 43X5 dibekali sistem operasi untuk mengakses konten dan aplikasi di dalamnya. Perangkat ini berjalan di atas sistem operasi Android 11 dan dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi untuk menjelajah internet dan sebagainya. Resolusi layarnya adalah Full HD atau 1.920 x 1.080 piksel.

Desain & fitur

Kaki penyangga smart TV ini mirip seperti kebanyakan kaki penyangga di smart TV di kelasnya. Masing-masing kaki penyangga sangat mudah dipasang, hanya menggunakan sepasang baut untuk bagian kiri dan kanannya. Hal membuat yang smart TV buatan Infinix ini unik dibandingkan smart TV lainnya adalah bahwa kaki penyangganya bisa dipasang di ujung bawah TV maupun di bagian tengah. Ini memungkinkan kamu menyesuaikan ukuran meja tempat perangkat diletakkan.

Dari keempat bezel yang mengelilingi layar smart TV ini, ada tiga yang berukuran tipis. Ketiga bezel ini terletak di bagian kiri, kanan, dan atas. Bisa dibilang bezel yang tipis ini dapat menambahkan nilai estetika. Selain itu, bezel yang tipis dapat membantu agar menonton lebih fokus dan terkesan layarnya lebih luas.