Review vivo V30e: Kombinasi desain ramping, baterai besar, dan kamera mumpuni

Oleh: Erlanmart - Senin, 24 Jun 2024 17:11 WIB

Masih membawa tagline Ultimate Portraits, vivo V30e mengusung desain yang memukau dan kemampuan kamera yang mengagumkan serta siap menawarkan pengalaman ponsel yang menakjubkan dalam genggaman.

Setelah membawa vivo V30 dan V30 Pro ke Indonesia, kini vivo telah melengkapi seri V30 dengan model terbaru V30e ke Indonesia. Masih membawa tagline Ultimate Portraits, vivo V30e mengusung desain yang memukau dan kemampuan kamera yang mengagumkan serta siap menawarkan pengalaman ponsel yang menakjubkan dalam genggaman.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut menghadirkan V30e dengan warna trendi yang terinspirasi dari indahnya alam Indonesia dalam pilihan Giri Merah dan Banyu Biru. Hal yang tidak kalah unik adalah meski desainnya ramping, tetapi tidak mengorbankan kapasitas baterai. Bahkan V30e menawarkan baterai lebih besar daripada rata-rata ponsel di segmen menengah, yaitu 5.500 mAh.

Soal kamera, ini dilengkapi konfigurasi ganda di bagian belakangnya. Kamera utama mengusung sensor beresolusi 50 MP, yang dipadukan dengan kamera ultra lebar beresolusi 8 MP. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 32 MP. Dalam hal perangkat keras, V30e hadir dengan prosesor Snapdragon 6 Gen 1 yang yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Ada dua varian storage V30e, yaitu 128 GB dan 256 GB. Unit yang saya ulas di sini menggunakan storage 256 GB.

Desain

vivo V30e mengusung desain 3D Curved Screen pertama pada sejarah vivo V30e dan Ultra Slim Body dengan baterai besar 5.500 mAh di kelasnya. Berkat perpaduan antara 3D Curved Screen dan ketipisan 7.65mm, vivo V30e memiliki bodi yang ramping dan tidak hanya terlihat premium tetapi juga sangat nyaman dan aman digenggam, bahkan di durasi waktu yang lama.