Review Xiaomi 13T co-engineered with Leica, penantian yang terbayarkan!

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 06 Okt 2023 07:04 WIB

Xiaomi 13T patut bikin pasar smartphone mid-range ketar-ketir kalau performa kamera yang ditawarkan benar-benar rasa kamera “Jerman” dan kinerja secara keseluruhannya mumpuni.

Setelah diluncurkan secara global di Berlin, Jerman, Xiaomi 13T dipastikan akan mendarat di Indonesia pada 3 Oktober mendatang. Ponsel digadang-gadang akan menciptakan animo besar, khususnya dari pegiat mobile photography, karena dibekali oleh sistem kamera ternama, yakni Leica

Selama dua tahun terakhir, Xiaomi telah bermitra dengan Leica untuk menghadirkan pengalaman fotografi kelas atas pada jajaran ponsel flagship-nya. Namun, hadirnya Xiaomi 13T menandai seri T (yang diposisikan dalam segmen mid-range) pertama yang didukung oleh Leica.

Dengan perkiraan harga Rp6-8 jutaan, Xiaomi 13T patut bikin pasar smartphone ketar-ketir kalau performa kamera yang ditawarkan benar-benar rasa kamera “Jerman” dan kinerja secara keseluruhannya mumpuni. Untuk itu, baca ulasan lengkap kami berikut ini, setelah beberapa hari berkesempatan menggunakan Xiaomi 13T.

Desain

Xiaomi 13T terdiri dari tiga varian warna, yaitu Meadow Green, Black, dan Alpine Blue. Uniknya, varian warna terakhir memiliki material bodi belakang yang berbeda dari dua varian lainnya, yakni menggunakan vegan leather. Sementara warna hijau dan black menggunakan material dari kaca.