3 sektor industri yang mengadopsi Apple Vision Pro dalam acara "Let Loose"
Tim Cook menyebutkan bahwa setengah dari perusahaan Fortune 100 telah mengadopsi teknologi Apple Vision Pro.
Apple memperkenalkan berbagai penerapan canggih dari headset XR (Extended Reality) mereka, Vision Pro, dalam acara "Let Loose" yang diselenggarakan kemarin (7/5). Acara ini juga menandai peluncuran produk terbaru mereka seperti iPad Air, iPad Pro, serta aksesori seperti Magic Keyboard, dan Apple Pencil Pro.
Meskipun penjualan awal Vision Pro sejak diluncurkannya pada Februari dengan harga $3,499 belum mencapai ekspektasi, CEO Apple, Tim Cook, optimis tentang pengaruh dan integrasi teknologi ini dalam berbagai sektor industri.
Berikut adalah beberapa terobosan yang diungkapkan Tim Cook mengenai Vision Pro di berbagai industri:
1. Automotif dengan Porsche
Produsen mobil mewah, Porsche, kini menggunakan Vision Pro untuk menciptakan konsep “showroom masa depan”. Melalui headset ini, calon pembeli dapat melihat mobil Porsche dengan opsi warna, trim, dan roda yang berbeda secara instan, layaknya memilih fitur dalam video game. Porsche juga memanfaatkan teknologi ini untuk pelatihan teknisi servis dan pengalaman mengemudi di trek simulasi.