3second.co.id setengah hati saingan dengan ecommerce lain
Strategi dan pembeda yang dipaparkan terlihat biasa saja dan sebenarnya sudah diimplementasikan oleh pesaingnya
Biensi yang menjadi perusahaan yang menaungi lima brand fashion di Indonesia, baru saja meluncurkan platform ecommerce yang bernama 3second.co.id. Tentu saja, platform ecommerce bukan menjadi yang pertama di Indonesia. Mengingat sudah adanya lebih dulu Zalora, sebagai platform ecommerce juga.
Meski baru meluncurkan platform ini, namun Biensi optimis akan bisa bertumbuh meski memiliki pesaing yang sudah sangat besar. Untuk bisa bersaing dengan ecommerce lainnya, Biensi turut menghadirkan strategi yakni dengan melakukan kolaborasi dan menghadirkan produk eksklusif.
"Strategi kami yakni dengan melakukan kolaborasi dan menghadirkan produk eksklusif. Untuk produk eksklusif, ada di website ecommerce kita. Kita juga akan berkolaborasi dengan Disney Indonesia. Selain itu, kita juga udah join di 10 market place. Tapi kita lebih berfokus pada kualitas produk dan eksklusifitas produk," kata Andhika Aditya, Asisten Manager Online Biensi.
Sayangnya, mereka belum bisa memberitahukan informasinya lengkap saat ini. Selain itu, mereka juga mengklaim bahwa ecommerce mereka menawarkan sesuatu yang berbeda dari para pesaingnya.
"Selain meluncurkan produk yang saat ini sedang tren. Kita juga akan meluncurkan produk yang 3 bulan ke depan akan tren. Jadi kita siap untuk bersaing dengan brand lain," kata Andhika Aditya.