4 langkah murah bikin laptop lama Anda seperti baru

Oleh: Tek ID - Selasa, 05 Feb 2019 10:20 WIB

Ternyata, untuk membuat sebuah laptop lama serasa baru sangat mudah. Salah satunya mengganti hard disk dengan SSD WD Blue.

Ilustrasi frustasi dengan laptop (pexels)

Memiliki laptop yang lemot pastinya menjengkelkan. Biasanya, kelambatan ini terjadi pada laptop yang sudah berumur. Bisa jadi masalahnya ada di bagian hardware perangkat tersebut. Hardware leaptop tua seringkali mengalami penurunan performa dan sudah cukup usang.

Nah, pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan memberikan Anda tips mudah dan murah untuk membuat laptop lama Anda kembali memiliki performa seperti baru. Penasaran? Yuk kita simak tips berikut ini!

Bersihkan laptop

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan laptop. Ada beberapa cara untuk melakukan hal ini. Cara pertama adalah membersihkannya dengan kain halus dan cairan pembersih yang tidak keras bisa menjadi pilihan yang baik.

Untuk bagian luar, Anda bisa menggunakan alkohol 70 persen atau menggunakan minyak kayu putih maupun minyak telon. Hal ini lumayan ampuh untuk mengangkat beberapa kotoran yang menempel di bagian casing.

Sedangkan untuk layar, sebaiknya Anda tidak menggunakan carian keras seperti yang sudah kami sebutkan di atas. Sebaiknya, Anda membeli cairan khusus untuk membersihkan layar atau menggunakan cairan pembersih kacamata.

Editor