5 alat sandbox untuk analisis phishing di 2024

Oleh: Lysti Rahma - Sabtu, 06 Jul 2024 07:43 WIB

ANY.RUN menyederhanakan analisis phishing dan malware, memberikan hasil cepat dan akurat dalam waktu kurang dari 40 detik.

Serangan phishing terus menjadi ancaman utama di dunia maya, menargetkan individu dan organisasi dengan taktik yang semakin canggih. Untuk melawan ancaman ini, para analis keamanan siber kini memiliki berbagai alat sandbox yang dapat diandalkan untuk analisis phishing. Berikut lima alat sandbox teratas yang direkomendasikan Cyber Security News (6/7), untuk digunakan pada tahun 2024.

1. ANY.RUN

ANY.RUN menawarkan interaktivitas penuh dengan mesin virtual, memungkinkan analis untuk berinteraksi langsung dengan serangan phishing. Pengguna dapat mengklik tautan, mengunduh lampiran, dan menyelesaikan CAPTCHA dalam lingkungan aman.

Contoh kasus:

ANY.RUN memungkinkan pengguna untuk melacak serangan phishing yang dimulai dari tautan TikTok yang mengarah ke URL Google AMP, hingga ke halaman phishing akhir yang dihosting oleh Cloudflare IPFS. Alat ini menunjukkan bahwa data yang dimasukkan dikirim ke domain berbahaya melalui permintaan HTTP POST.