Advanced Voice ChatGPT mulai bisa dirasakan beberapa pengguna Plus

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 24 Sep 2024 16:07 WIB

Meski baru akan meluncur secara resmi musim gugur mendatang, jika beruntung, pengguna ChatGPT Plus bisa merasakan fitur Advanced Voice.

Sebuah bocoran di X (dulunya Twitter) mengkonfirmasi kehadiran fitur Advanced Voice milik ChatGPT Plus akan segera diluncurkan. Soalnya, beberapa pengguna versi pro dari AI tersebut sudah mulai mendapatkan fitur yang satu ini.

Mode Advanced Voice, yang didemokan OpenAI pada bulan Mei tahun ini memungkinkan pengguna berbicara dengan ChatGPT di smartphone mereka. Pengguna akan dapat berbicara dengan mulus selayaknya seperti berbicara dengan manusia biasa.

Bukan hanya berbicara mengenai topik umum saja. Namun, para pengguna akan dapat mengajukan pertanyaan rumit dengan mendapatkan hasil jawaban yang terperinci.

Kebocoran informasi ini tampaknya berasal dari email tim ChatGPT yang memberi tahu seorang pengguna bahwa mode Advanced Voice "telah diluncurkan dalam versi alfa terbatas untuk sekelompok pengguna tertentu", seperti lapor Techradar (24/9).

Akses ke versi alfa mode lanjutan kan dimulai pada tanggal 24 September 2024. “[Fitur ini] akan bergantung pada berbagai faktor termasuk tetapi tidak terbatas pada undangan partisipasi dan kriteria khusus yang ditetapkan untuk fase pengujian versi alpha," tulis tim ChatGPT dalam email tersebut.