AI baru Microsoft bantu organisasi bergerak menuju kemajuan

Oleh: Erlanmart - Kamis, 22 Feb 2024 11:48 WIB

Bersamaan dengan kemajuan keberlanjutan global yang sudah semakin mendesak, organisasi memerlukan solusi nyata dan transformatif untuk membantu mereka bergerak maju lebih cepat.

Microsoft telah mengumumkan memperkenalkan solusi data dan Al baru di Microsoft Cloud for Sustainability yang memberikan kemampuan yang dibutuhkan organisasi untuk mengembangkan perjalanan keberlanjutan mereka.

Hal ini mencakup analisis dan wawasan data lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang lebih cepat, asisten Al untuk membantu mempercepat pengambilan keputusan dan pelaporan yang berdampak, serta kemampuan canggih lainnya yang semuanya dirancang untuk membantu organisasi bergerak lebih cepat.

Berkaca dari riset Microsoft, lantaran kemajuan keberlanjutan global yang sudah semakin mendesak, organisasi memerlukan solusi nyata dan transformatif untuk membantu mereka bergerak maju lebih cepat. Kebanyakan dari mereka belum mengalami kemajuan sebanyak yang mereka inginkan.

Meskipun sebanyak 85% eksekutif melaporkan bahwa keberlanjutan merupakan hal yang penting secara strategis bagi perusahaan mereka, hanya 16% yang telah mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam strategi bisnis mereka.

Pada Mei 2023, Microsoft meluncurkan Microsoft. Fabric, platform SaaS analitik menyeluruh yang menyatukan semua data perusahaan suatu organisasi, termasuk data ESG yang mungkin belum dapat diakses oleh perusahaan tersebut sebelumnya.