Alamat email iCloud kini bisa diubah, ini caranya

Oleh: Erlanmart - Senin, 14 Okt 2024 10:52 WIB

Apple mengumumkan bahwa mereka akan memungkinkan pengguna mengubah alamat email iCloud mereka mulai dari iOS 18.1.

Apple mengumumkan bahwa mereka akan memungkinkan pengguna mengubah alamat email iCloud mereka mulai dari iOS 18.1. Sebelumnya, pengguna hanya bisa menambahkan alias email untuk mengirim email, tetapi tidak ada cara untuk mengubah atau menghapus alamat email iCloud yang sudah ada. Dilansir dari 9to5mac (14/10), dengan iOS 18.1 pengguna dapat mengubah alamat email utama mereka secara langsung dari pilihan Pengaturan.

Untuk mengubah alamat email iCloud, pengguna hanya perlu masuk ke Pengaturan, lalu pilih nama profil di bagian atas, dan pilih "Sign-In & Security" di bawahnya. Di sana, mereka akan menemukan opsi untuk mengubah alamat email dan memilih email baru sebagai email utama. Proses ini lebih sederhana dibandingkan sebelumnya, di mana pengguna harus menghapus alamat email yang ada sebelum menambahkan yang baru.

Apple menekankan bahwa perubahan ini tidak akan memmengaruhi kontak, pembelian, atau informasi lainnya yang terkait dengan akun. Ini adalah langkah penting bagi pengguna yang ingin menggunakan alamat email yang lebih sesuai atau mengganti alamat yang sudah tidak digunakan lagi.

Perlu dicatat bahwa Apple mengatakan pengguna tidak akan lagi menerima email dari alamat email lama @iCloud.com atau @me.com setelah mengubahnya, meskipun secara teori pengguna dapat menggunakan alias iCloud untuk terus menerima email. Alias ​​iCloud juga tidak akan tersedia lagi untuk FaceTime dan iMessage.

Ini adalah perubahan yang bagus jika pengguna membuat Apple Account sejak lama, dan tidak menyukai alamat email yang mungkin dipilih saat itu. Pengguna dapat menggunakan alias iCloud sebelumnya untuk mengirim email, tetapi saat berkolaborasi pada dokumen iCloud, email asli akan sering kali akan terekspos.