Alat ini mempermudah pengeditan di Photoshop

Oleh: Erlanmart - Senin, 15 Okt 2018 09:25 WIB

Kontrol yang ada pada TourBox digadangkan terkalibrasi secara presisi untuk kecepatan, akurasi, dan akselerasi ideal, setiap tombol dapat disesuaikan untuk melakukan preset sesuai selera.

Sebuah alat yang diberi nama TourBox, akan jadi salah satu alat favorit desainer di masa depan. Pasalnya, TourBox tersebut merupakan kontroler yang dirancang untuk software pengolah gambar, termasuk Adobe Photoshop dan Lightroom. Dilansir dari DP Review (12/10), perangkat ini dilengkapi tuas, roda, scroller, dan aneka tombol; sehingga diklaim optimal untuk digunakan bersama tablet atau mouse.

Dengan pengontrol ini, pengguna dapat langsung menyesuaikan ukuran kuas, ketebalan, aliran, tingkat transparan, serta melakukan aksi seperti memperbesar (zoom in) / memperkecil (zoom out) dan menyeret (drag) gambar. Belum lagi kontrol yang ada pada TourBox terkalibrasi secara presisi untuk kecepatan, akurasi, dan akselerasi ideal, setiap tombol dapat disesuaikan untuk melakukan preset sesuai selera.

TourBox memiliki desain ukuran kecil serta mudah digunakan karena menggunakan sistem plug-and-play. Oleh karena itu, ia memudahan pengguna untuk bekerja pada di manapun. Perangkat ini mendukung baik platform Windows dan macOS.

Tim di balik TourBox sedang mencari pendanaan di situs crowd funding, Kickstarter. Kampanye TourBox tersebut telah melampaui target pendanaan yang tersisa lebih dari satu bulan lagi. Diperkirakan pengiriman awal TourBox akan dimulai pada Desember 2018 mendatang.

Kickstarter sendiri adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang berbasis platform crowdfunding global dengan fokus pada kreativitas. Misi perusahaan ini adalah untuk membantu membawa proyek kreatif ke masyarakat. Mereka dilaporkan telah menerima lebih dari USD1,9 miliar (Rp28,9 triliun) dari 9,4 juta pendukung guna mendanai 257.000 proyek kreatif seperti film, musik, pertunjukkan panggung, komik, jurnalisme, gim, teknologi, dan proyek yang berhubungan dengan makanan.