Alibaba dan LVMH perkuat pengalaman belanja mewah di Tiongkok

Oleh: Erlanmart - Kamis, 30 Mei 2024 11:08 WIB

Kerja sama ini bertujuan untuk terus meningkatkan pengalaman belanja mewah di Tiongkok dengan memanfaatkan teknologi cloud Alibaba dan inovasi berbasis kecerdasan buatan (AI).

LVMH Group dan Alibaba Group baru saja mengumumkan perpanjangan kemitraan mereka. Kerja sama ini bertujuan untuk terus meningkatkan pengalaman belanja mewah di Tiongkok dengan memanfaatkan teknologi cloud Alibaba dan inovasi berbasis kecerdasan buatan (AI) melalui platform Tmall.

Kemitraan yang makin kuat ini juga menegaskan komitmen besar kedua perusahaan untuk memimpin inovasi dalam ritel dan memberikan pengalaman mewah dengan dukungan teknologi. Ini akan memungkinkan LVMH untuk memperkuat kehadirannya dalam bidang Omnichannel, Data, dan Teknologi di Tiongkok.

“Alibaba sudah menjadi mitra utama bagi kami di Maison dan Grup. Penguatan kemitraan ini akan membantu kami mempercepat pertumbuhan bisnis omnichannel dan terus memanfaatkan kemampuan transformatif dari teknologi cloud dan AI, bersama dengan keahlian terdepan Alibaba di bidang operasi e-commerce. Kolaborasi yang visioner ini akan memberikan pengalaman berbelanja mewah tak tertandingi para pelanggan”, kata Stephane Bianchi, Group Managing Director LVMH.

“Alibaba dengan senang hati mendukung transformasi pengalaman berbelanja barang mewah bersama pemimpin ritel seperti LVMH melalui teknologi cloud computing dan AI kelas dunia kami. Kemitraan ini telah meningkatkan pengalaman belanja bagi pelanggan LVMH di seluruh dunia, termasuk konsumen di Tiongkok melalui Tmall. Kami berharap dapat terus memperkuat kemitraan dan inovasi kami dengan LVMH”, kata Eddie Wu, Chief Executive Officer Alibaba Group.

Dalam upayanya untuk terus berinovasi, LVMH sudah mulai mengintegrasikan kemampuan AI generatif dari Alibaba Cloud, termasuk Qwen, large language model milik Alibaba, dan Model Studio (Bailian), platform pembangunan model AI yang komprehensif. Integrasi ini memungkinkan LVMH menciptakan aplikasi dan layanan baru yang menegaskan komitmen mereka untuk tetap berada di garis depan inovasi, memanfaatkan teknologi canggih untuk meningkatkan penawaran mewahnya bagi konsumen global, dan mendorong pertumbuhan dengan inovasi dalam bisnis ritel globalnya.