Apple iOS 18, iPadOS 18, macOS Sequoia, dan watchOS 11 versi beta publik siap diunduh

Oleh: Erlanmart - Selasa, 16 Jul 2024 16:07 WIB

Konsumen sekarang dapat menginstal versi awal iOS 18, iPadOS 18, watchOS 11, dan macOS Sequoia untuk melihat pratinjau pembaruan perangkat lunak Apple sebelum kedatangan resminya pada musim gugur ini.

Beta publik pertama Apple pada tahun 2024 telah tiba. Konsumen sekarang dapat menginstal versi awal iOS 18, iPadOS 18, watchOS 11, dan macOS Sequoia untuk melihat pratinjau pembaruan perangkat lunak Apple sebelum kedatangan resminya pada musim gugur ini. Kamu hanya perlu mendaftarkan Apple ID (yang akan segera menjadi Apple Account) di Apple Beta Software Program untuk bergabung dalam kegembiraan pra-rilis.

Meskipun tidak akan tersedia dalam versi beta hingga musim gugur, pendekatan Apple terhadap AI generatif – Apple Intelligence – adalah benang merah dalam pembaruan tahun ini. Terjalin dalam perangkat lunak masing-masing platform pada tahun 2024, Apple Intelligence merupakan perpaduan antara pemrosesan di perangkat dan cloud, dan mencakup integrasi ChatGPT opsional. Ia menambahkan Siri berkekuatan super baru, sorotan dan ringkasan Safari, alat tulis, dan banyak lagi.

Mengenai apa yang akan kita lihat di beta publik pertama, iOS 18 memberi kontrol lebih besar atas Home Screen. Kamu dapat menempatkan aplikasi dan widget di tempat terbuka mana pun di layar dan bahkan mengubah warna ikon aplikasi, mempersonalisasi ponsel dengan estetika terpadu.

Control Center juga mendapat desain ulang, dengan akses lebih mudah ke tombol yang paling sering kamu gunakan, termasuk penyesuaian baru. Selain itu, Photos mendapatkan perombakan terbesar hingga saat ini, dan Messages menyertakan format dan efek baru.

Dilansir dari Engadget (16/7), sementara itu iPadOS 18 membawa banyak perubahan yang sama sambil menambahkan aplikasi Calculator bawaan untuk pertama kalinya dan fitur tulisan tangan cerdas.