Apple kenalkan aplikasi Passwords di WWDC 2024: Inovasi keamanan lintas platform

Oleh: Erlanmart - Selasa, 11 Jun 2024 08:03 WIB

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan industri teknologi, Apple telah mengumumkan peluncuran aplikasi manajemen kata sandi baru.

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan industri teknologi, Apple telah mengumumkan peluncuran aplikasi manajemen kata sandi baru yang dirancang untuk ekosistem perangkatnya, termasuk Mac, iPhone, iPad, dan secara mengejutkan, Windows. Pengumuman ini dilakukan selama konferensi tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024.

Dilansir dari Macrumors (11/6), aplikasi yang diberi nama “Passwords” ini bertujuan untuk menyederhanakan pengelolaan kata sandi dan meningkatkan keamanan bagi pengguna Apple di seluruh dunia. Dengan integrasi yang mulus antara perangkat, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengelola, dan mengisi otomatis kata sandi pada berbagai layanan dan aplikasi dengan mudah.

Fitur Utama Aplikasi Passwords:

Integrasi iCloud Keychain: Aplikasi Passwords didukung oleh iCloud Keychain, memastikan bahwa kata sandi kamu aman, terenkripsi, dan tersedia di semua perangkat.

Antarmuka Pengguna yang Intuitif: Dengan desain yang mirip dengan aplikasi Reminders, Passwords memudahkan pengguna untuk menavigasi dan mengelola kredensial mereka.