ASUS : Bagaimana layar ganda di laptop bisa memengaruhi produktivitas

Oleh: Tek ID - Kamis, 30 Mei 2024 16:25 WIB

Dengan memiliki layar ganda di sebuah laptop, pengguna bisa meningkatkan produktivitas tanpa harus mengeluarkan energi berlebih.

Pernah gak sih kalian bertanya apakah layar laptop kalian cukup untuk melakukan pekerjaan yang kalian butuhkan? Pertanyaan ini bukan melulu ukuran layar, namun juga termasuk kemampuan untuk multitasking yang efektif. 

Sadar atau tidak, pengguna sering kali harus berganti-ganti aplikasi atau jendela, yang bisa mengganggu alur kerja dan mengurangi efisiensi. Solusi yang logis adalah menambahkan monitor eksternal, namun hal ini mengurangi portabilitas laptop. 

Nah, berawal dari masalah ini, ASUS menawarkan solusi inovatif: laptop dengan dua layar. Selama lima tahun terakhir, ASUS telah mengembangkan konsep ini, dimulai dengan prototipe Project Precog pada tahun 2018. 

Pada tahun 2024, ASUS memperkenalkan Zenbook DUO, realisasi nyata dari laptop layar ganda. Frank Wang, Business Development Manager ASUS Indonesia, berbagi filosofi di balik Zenbook DUO, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional kreatif dan bisnis yang memerlukan multitasking yang efisien dan ruang kerja fleksibel.

Zenbook DUO dirancang untuk meningkatkan produktivitas dengan layar kedua yang berfungsi sebagai perpanjangan layar utama, memudahkan pengguna untuk memindahkan aplikasi atau dokumen. Ini sangat membantu bagi mereka yang bekerja dengan banyak data atau memerlukan referensi konstan.

Editor