Black Shark 2 Pro jadi smartphone harian, enak enggak ya?

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 27 Jan 2020 12:51 WIB

Kami mencoba menggunakan Black Shark 2 Pro sebagai smartphone harian. Dan hasilnya tak mengecewakan.

Banyak orang yang masih ragu membeli smartphone gaming untuk digunakan secara harian.  Nah, pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan berbagi pengalaman saat memakai Black Shark 2 Pro sebagai ponsel harian.

Mitos: Baterai smartphone gaming cepat habis

Beberapa orang menyebut bahwa smartphone gaming itu baterainya boros. Hal ini benar, namun dalam kondisi tertentu. Misalnya, kalian bermain gim yang memerlukan grafis tinggi. smartphone mana pun pasti akan hanya dapat bertahan di kisaran 2 jam hingga 3 jam saja.

Namun faktanya, saat digunakan sebagai smartphone harian, smartphone gaming bisa memiliki masa pakai yang cukup lama, lho. Apalagi, Black Shark 2 Pro memiliki baterai sebesar 4.000 mAH, yang bisa dibilang, cukup besar di antara lainnya.

Saat menguji dengan PCMark 10 Battery Test, Black Shark 2 Pro  dapat bertahan hingga 10 jam 49 menit. Ini cukup mengagumkan, mengingat ponsel tersebut menggunakan prosesor Snapdragon 855 Plus yang lebih boros dari versi standarnya.

Selain itu, Black Shark 2 Pro juga menyematkan pengisian daya super cepat 27W, yang membuat para penggunanya dapat mengisi daya dari keadaan kosong hingga 100 persen dalam waktu antara 50 menit hingga 65 menit saja. Dalam keadaan genting, Black Shark 2 Pro dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 10 menit.