Cara pakai aplikasi Zoom di Windows
Zoom saat ini sudah banyak digunakan. Tapi bagaimana cara menggunakannya dan memanfaatkan fitur di Zoom untuk Windows?
Aplikasi Zoom saat ini sedang menikmati peningkatan penggunaan semenjak kegiatan kerja dari rumah diberlakukan. Melalui aplikasi ini, perusahaan dapat melakukan meeting secara online bersama dengan karyawannya. Namun, sebenarnya penggunaan zoom tidak sebatas pada rapat saja.
Beberapa pengguna sengaja memanfaatkan zoom untuk sekadar bertegur sapa dengan kolega dan teman-temannya. Nah, aplikasi ini sendiri tersedia dalam beberapa platform, di antaranya Windows, Mac, iOS dan Android. Lantas bagaimana cara menggunakan zoom di Windows?
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh Zoom melalui situs resminya. Kamu bisa langsung mengunduhnya dari tautan ini. Ukuran download untuk Windows adalah 10,8MB. Setelah selesai, ikuti instruksi untuk proses instalasinya.
Selanjutnya, Zoom untuk Windows akan menyediakan beberapa pilihan untuk melakukan Sign in. Kalian bisa menggunakan akun Google atau Facebook. Kedua opsi itu adalah pilhan Sign in paling mudah yang ditawarkan Zoom. Saran kami login saja dengan akun Google Anda, terkait beberapa isu kemarin
Di halaman muka aplikasi Zoom, ada beberapa pilihan menu, di antaranya adalah New Meeting, Join, Schedule dan Share Screen. Join dapat digunakan untuk bergabung pada suatu meeting. Untuk itu diperlukan adanya Meeting ID. Sementara Schedule digunakan untuk menjadwalkan meeting.