CNN akan PHK ratusan karyawan imbas minat TV kabel lesu

Oleh: Erlanmart - Kamis, 11 Jul 2024 18:11 WIB

CNN melakukan PHK dan merestrukturisasi operasi beritanya sebagai bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan untuk meningkatkan penawaran digitalnya.

Hollywoodreporter

CNN melakukan PHK dan merestrukturisasi operasi beritanya sebagai bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan untuk meningkatkan penawaran digitalnya dan mengurangi ketergantungan pada saluran berita kabel.

Dilansir dari The Verge (11/7), dari memo yang dikirimkan kepada staf oleh CEO CNN Mark Thompson, mencakup PHK “sekitar seratus” staf, yang mewakili kurang dari 3 persen dari tenaga kerja perusahaan yang berjumlah lebih dari 3.500 karyawan.

Pemangkasan tersebut terjadi setelah adanya PHK pada tahun 2022, termasuk hilangnya lapangan kerja ketika layanan streaming jaringan tersebut, CNN Plus, ditutup kurang dari sebulan setelah peluncurannya.

Memo lainnya juga menguraikan rencana Thompson untuk menggabungkan tim berita TV dan berita digital CNN menjadi satu “organisasi Berita Global” yang akan mengurangi upaya duplikat dan memungkinkan “meja berita domestik dan internasional” untuk bekerja sama untuk “berita-berita besar.”

Ketika berita yang disampaikan melalui media sosial dan sumber digital lainnya terus mengurangi jumlah pemirsa saluran berita kabel, Thompson telah berupaya untuk meningkatkan penawaran berita digital CNN sejak mengambil alih peran CEO pada bulan Oktober lalu.