Dell Technologies dan VMware hadirkan solusi Multicloud dan Edge

Oleh: Litalia Putri - Kamis, 15 Sep 2022 15:45 WIB

Dell Technologies bersama VMware mengembangkan teknologi yang bakal menjadi solusi infrastruktur baru.

Dell Technologies

Dell Technologies memperkenalkan solusi infrastruktur baru yang dikembangkan bersama dengan VMware. Teknologi ini diklaim dapat menghadirkan kinerja dan otomatisasi yang lebih baik bagi organisasi atau perusahaan yang menerapkan strategi edge dan multicloud

Erwin Yusran, Data Center Solutions Lead, Dell Technologies Indonesia mengungkap, pelanggan Dell disebut perlu bantuan untuk menyederhanakan strategi edge dan multicloud mereka. Sehingga infrastruktur TI mereka bisa menghasilkan kinerja dan efisiensi yang lebih baik. 

“Dell Technologies dan VMware telah melakukan banyak inisiatif kerja sama rekayasa yang mencakup beberapa bidang TI utama seperti multicloud, edge, dan keamanan, untuk membantu pelanggan kami bisa lebih mudah mengelola dan mendapatkan nilai tambah dari data mereka,” tutur Erwin. 

Menurut Dell Technologies, saat ini bisnis data dan aplikasi terus tumbuh dalam ekosistem multicloud yang terdiri dari berbagai lokasi edge, public cloud, dan TI on-premise. Berbagai perusahaan serta organisasi kini banyak yang telah mengadopsi pendekatan ekosistem multicloud

Pada tahun 2024, jumlah aplikasi yang beroperasi di edge diprediksi akan tumbuh hingga 800 persen. Sayangnya, riset global yang dilakukan IDC menunjukkan, banyak perusahaan yang saat ini masih kesulitan menyeimbangkan kerumitan dan biaya pusat data, edge, dan operasional cloud yang terus meningkat.