Diginusantara Connect hadirkan webinar bertema Memahami Kekuatan Persepsi Publik di Media Sosial

Oleh: Tek ID - Kamis, 17 Okt 2024 15:44 WIB

Webinar perdana dari Diginusantara Connect hadirkan tema “Memahami Kekuatan Persepsi Publik di Media Sosial”, dihadiri ratusan peserta.

Media sosial saat ini sangat dengan mudah mempengaruhi pengguna platform tersebut dengan menyampaikan sebuah informasi dengan kemasan yang sangat menarik. Oleh karena itu, mempelajari bagaimana cara mengubah data menjadi sebuah cerita yang menarik menjadi sebuah kewajiban.

Dengan adanya tantangan ini, platform edukasi Diginusantara Connect, memfasilitasi diskusi mendalam secara online, tentang bagaimana media sosial membentuk persepsi publik, dengan pendekatan teknis dan analitis untuk mengolah data secara efektif.

Oleh karena itu, pada webinar pertama mereka yang dilakukan pada Sabtu (12/10) pagi, Diginusantara Connect mengundang Research & Training Manager PT Indonesia Indicator Nur Imroatus S, sebagai narasumber. 

Acara tersebut menarik perhatian 368 peserta, dengan tema yang diangkat adalah "Memahami Kekuatan Persepsi Publik di Media Sosial" ini. Dilihat dari sisi demografi, lebih dari 90% peserta adalah mahasiswa dari berbagai universitas yang tersebar di berbagai daerah. 

Sebut saja UHAMKA, BSI, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Airlangga, Universitas Informatika Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Islam Indonesia, UGM, STIE BII, UPN Veteran Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, UNESA, Universitas Sanata Dharma, Universitas Ahmad Dahlan, UIN Salatiga, Universitas Terbuka, UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Nasional hadir dalam acara ini.

Editor