Elon Musk bikin fitur blokir di X tak lagi efektif

Oleh: Ahmad Haikal - Selasa, 24 Sep 2024 17:07 WIB

Dalam pengumuman terbaru, fitur blokir di X akan jadi tak berguna. Pengguna yang diblokir masih akan dapat melihat postingan dari yang memblokir akun mereka.

Dalam waktu dekat ini, fitur blokir yang ada di platform X (dulunya Twitter) akan tidak terlalu berguna lagi. Soalnya, pemilik dari X, Elon Musk, ingin mengubah kebijakan terkait fitur blokir akun dalam waktu dekat ini.

Soalnya, Musk mengatakan bahwa pengguna yang telah diblokir oleh pengguna lainnya masih akan dapat melihat postingan dari akun yang memblokir mereka. Tentunya, hal ini merupakan sebuah keputusan yang membingungkan.

Namun, meski dapat melihat postingan, pengguna yang diblokir tidak dapat berinteraksi dengan akun yang memblokir mereka. Sebagai contoh, pengguna yang diblokir masih tidak dapat berkomentar atau mengirim pesan.

Dilansir dari laman Engadget (24/9), menurut Musk, keputusan ini dibuat untuk menyeimbangkan kebebasan informasi dan transparansi di platform. "Pengguna yang diblokir sudah bisa melihat akun yang memblokir mereka melalui akun lain, jadi mengapa tidak membuatnya lebih mudah?"

Fitur blokir di X telah lama menjadi alat bagi pengguna untuk melindungi diri dari interaksi yang tidak diinginkan. Namun, Musk telah lama mempertanyakan efektivitas fitur ini.