Elon Musk : Misi Polars Dawn akan jadi misi luar biasa

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 20 Agst 2024 09:06 WIB

Peluncuran misi Polaris Dawn sudah dipastikan akan dilakukan pada 26 Agustus mendatang. Elon Mus menyebut, misi ini akan menjadi misi yang luar biasa.

Misi terbaru SpaceX yang bernama Polaris Dawn memang telah gagal meluncur beberapa kali. Setelah gagal melakukan peluncuran pada akhir Juli lalu, misi ini pun disebut siap untuk dilaksanakan pada akhir Agustus mendatang.

Banyak orang yang skeptis terkait misi Polaris Dawn ini. Tapi, CEO dari perusahaan tersebut, Elon Musk, malah menyebut bahwa misi yang satu ini akan menjadi salah satu misi paling luar biasa yang pernah dilakukan oleh mereka.

Soalnya, misi yang akan dilaksanakan pada 26 Agustus mendatang tersebut dari Kennedy Space Center di Florida, akan membawa empat astronaut non-profesional ke orbit. Dan yang paling menarik, mereka memiliki rencana yang cukup mencengangkan.

Dilansir dari laman Digitaltrends (20/8), alih-alih berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), wahana antariksa Crew Dragon yang membawa para petualang akan mengorbit Bumi selama beberapa hari. Artinya, mereka akan berada di pesawat antariksa tersebut dan tidak akan melihat dari dekat bagaimana bentuk ISS.

Yang paling mencengangkan, wahana antariksa itu akan mengorbit sekitar700 kilometer di atas Bumi, menjadikannya sekitar 298 kilometer lebih tinggi dari ISS dan jauh lebih tinggi daripada wahana Crew Dragon mana pun yang pernah dilakukan.