Facebook ubah posisi tayang iklan di platform Watch
Facebook akan mengubah posisi penayangan iklan menjadi sebelum video diputar.
Facebook akan mengubah kebijakan penayangan iklan yang muncul dalam video pada platform Watch. Dilansir Ubergizmo (14/12), bila biasanya iklan akan muncul pada pertengahan video, kini Facebook akan menayangkan iklan sebelum video diputar.
Pengujian ini akan dilakukan dalam beberapa minggu mendatang. Sayangnya, perubahan penayangan iklan ini hanya akan diuji pada pengguna yang aktif di platform Watch saja.
“Tahun depan, kami akan mulai menguji posisi tayang iklan ke pengguna yang aktif mencari konten, seperti konten di platform Watch,” kata Facebook.
Selain itu, bagi Facebook, pengujian menyangkut iklan ini sangat penting dilakukan. Sebab, iklan yang muncul pada pertengahan video dianggap sangat menganggu para penontonnya.
Watch Facebook telah berkembang secara signifikan tahun ini. Bahkan, Facebook telah menjalin kesepakatan dengan mitra penerbitan untuk mengumpulkan konten profesional, agar bisa bersaing dengan YouTube dan Netflix.