Fitur baru Instagram Reels bisa lihat audio & tagar trending
Instagram Reels meluncurkan beberapa fitur baru yang memungkinkan pengguna menjangkau lebih banyak audiens.
Instagram dengan cepat menutup celah antara platformnya dan TikTok. Perusahaan baru-baru ini mengumumkan fitur baru untuk Reels, yang semakin mirip dengan aplikasi video pendek pesaingnya tersebut.
Dilansir dari Mashable (17/4), Instagram Reels meluncurkan beberapa fitur baru, termasuk metrik baru, hadiah, dan ruang yang dirancang bagi pengguna untuk "menemukan inspirasi" melalui audio dan tagar yang sedang tren.
"Kami berusaha menjadikan Instagram sebagai rumah bagi kreator seperti Anda untuk mengekspresikan kreativitas Anda, terhubung dengan audiens Anda, dan mencari nafkah," kata Meta dalam pengumuman di postingan blog-nya.
Kreator kini dapat melihat lagu dan audio yang sedang tren di Reels. Ini juga dilengkapi dengan analitik berapa kali audio tersebut telah digunakan. Fitur dapat ditemukan di dalam dasbor profesional dan gulir ke bawah ke opsi "Reels Trend".
Dengan membuka halaman tersebut, kreator akan disajikan daftar audio dan tagar teratas. Misalnya pada 16 April, audio teratas di Instagram Reels adalah "What It Is (Block Boy)" oleh Doechii dengan 25.500 Reels, dan tagar teratas adalah #coachella, dengan 5,2 juta Reels.