Gojek luncurkan layanan iklan luar ruang GoScreen
GoScreen dilengkapi dengan teknologi programmatic yang diklaim sudah bersertifikasi Interactive Advertising Bureau (IAB) pertama di dunia.
Gojek melalui Promogo meluncurkan layanan terbarunya bertajuk yaitu GoScreen untuk membantu pengiklan lebih efektif, optimal dan tepat sasaran. Tak tanggung-tanggung, layanan ini dilengkapi dengan teknologi programmatic yang diklaim sudah bersertifikasi Interactive Advertising Bureau (IAB) pertama di dunia.
“Layanan baru kami ini memiliki tujuan untuk menciptakan sosial positif bagi mitra bisnis dan mitra pengemudi dalam ekosistemnya. GoScreen juga dapat menjadi pilihan bagi UMKM untuk memasarkan produknya,” kata Chief Commercial Officel Gojek, Antoine de Carbonnel.
Inovasi yang diluncurkan oleh Promogo dalam praktiknya seperti media iklan luar ruang (Out of Home/OOH) yang memiliki keunggulan salah satunya pada kategori hyper local targeting. Dengan dukungan tersebut, media iklan dapat tersedia pada driver agar mampu menjangkau jalan-jalan yang sempit sehingga memperluas jangkauan pengiklan. Bagi pengiklan, layanan GoScreen memungkinkan mereka untuk memantau tingkat eksposur, jumlah kendaraan yang aktif maupun jarak tempuh yang dicapai oleh mitra berkat teknologi berbasis suar (beacon technology).
“GoScreen secara produk bisa mendeliver bentuk konten video maupun foto, serta bisa memilih waktu yang ditentukan. Dengan meletakkan iklan pada driver, bisa mendapatkan target yang hyper, sangat spesifik sesuai lokasi yang dipilih dan juga bisa dilacak secara realtime serta bisa diverifikasi tentang penayangannya dan perhitungannya,” ujar Direktur Promogo, Kiranjeet Purba.
GoScreen diklaim sudah mendapatkan sertifikasi Open Measurement Software Development Kit (OM SDK) dari lembaga internasional IAB Tech Lab (Interactive Advertising Bureau Tech Lab). Sertifikasi itu akan membantu kebutuhan para pengiklan dengan solusi OOH yang lebih dinamis, terukur, dan transparan.