Grab hadirkan GrabAssistant untuk bantu persiapan Idul Fitri
Grab luncurkan layanan GrabAssistant untuk bantu berbelanja kebutuhan pengguna dari toko pilihan pengguna.
Mengingat hari kemenangan yang semakin dekat, Grab meluncurkan fitur baru yakni GrabAssistant. Fitur tersebut akan meminta bantuan mitra driver untuk membelanjakan barang di toko pilihan pengguna seperti toko kelontong atau toko lainnya. Transaksi dilakukan dengan metode cash on delivery (COD) di mana mitra driver akan membayarnya terlebih dahulu, lalu pengguna mengganti saat barang sampai.
Fitur GrabAssistant ini dapat membantu pengguna membeli keperluan parcel dengan mencantumkan detail barang yang akan dibeli serta estimasi harga barang. Tidak lupa, pengguna juga wajib mencantumkan nama toko.
“Pelanggan toko saya bisa minta tolong terlebih dahulu kepada mitra pengantaran untuk membayar barang yang akan dibeli. Limitnya pun mencapai Rp200.000 untuk armada GrabBike dan Rp500.000 untuk armada GrabCar. Ketika pesanan sampai ke tujuan, pelanggan bisa langsung melakukan pelunasan kepada mitra pengantaran. Oleh karena itu, pelanggan saya merasa sangat terbantu dan penjualan saya pun semakin bertambah hingga 3 kali lipat,” kata Jessyca, pemilik Toko Sembako Yenny yang menerima langganan GrabAssistant.
Grab juga menyediakan layanan pengantaran parcel yang telah pengguna siapkan. Untuk pengantaran dalam kota, pengguna dapat menggunakan layanan GrabExpress Instant Bike untuk barang berukuran kecil, dan GrabExpress Instant Car untuk yang berukuran besar. Sementara untuk pengantaran luar kota, GrabExpress berkolaborasi dengan Ninja Xpress.